Minggu, 04 Maret 2012

About 'OMA'

           Wellcome in my site.. Mungkin kemarin-kemarin saya jarang posting dan kebetulan kemarin memang masih disibukkan dengan ikut sertanya saya menjadi panitia OMA (Olimpiade Matematika) Yah sesuai judul artikel diatas. Olimpiade ini khusus diadakan di kampus saya STKIP STIT Pasuruan. Yang diadakan setahun sekali dengan panitia mahasiswa itu sendiri.
Ngomong-ngomong soal mahasiswa mungkin bener ya kalau ada yang bilang mahasiswa itu sangat kritis, termasuk saya sendiri sih hehe. Jujur dulu saya orangnya pendiam, jarang banget ikut organisasi tapi sekarang setelah saya mengeyam dunia perkuliahan jadi tertarik ingin ngomong, berpendapat apalagi dengan lingkungan yang ada di sekitar saya sekarang ini. Saya sendiri membuat artikel ini ingin sedikit memberi kritik tentang acara OMA tersebut agar bisa menjadi pembelajaran buat saya sendiri khususnya dan untuk semua panitia.
Selama ini saya memang bukan anggota yang cukup aktif dalam suatu organisasi. Gak tahu darimana awalnya saya ikut serta menjadi panitia dalam acara OMA ini. Awalnya sih ikut-ikutan dan memang sedikit tertarik. Yah sekalian ngisi liburan kulia juga, yang memang waktu itu acaranya bareng liburan kulia. Pertama kali saya harus kumpul panitia, saya sudah malas. Gimana gak malas rapatnya kumpul jam 13.00 tapi mulainya baru jam 14.00 alasannya cuma karena panitia yang lain masih belum datang. Dan itu selalu mereka lakukan. Alhasil keanggotaan panitia mereka berkurang. Sudah jelas disini kepanitiaan mereka kurang disiplin. Apa mungkin sudah menjadi tradisinya orang Indonesia? Saya sedikit miris melihat acara OMA ini, lagi-lagi karena saya sendiri disitu hanya anggota baru dan bukan apa-apa disana yah cuman bisa ngikutin kepanitiaan mereka. Kurang disiplinnya mereka membuat kemalasan menjamur kepada keanggotaan mereka dan hasilnya acara mereka jauh dari kata sempurna dan kepuasan peserta terganggu tapi berkat usaha semua anggota panitia ini tetap berjalan lancer koq hehe.
Tapi dengan adanya acara OMA ini saya mendapat banyak pelajaran yang  bisa saya petik. Dan memang untuk tahun depan saya dan teman-teman semua khusunya angkatan 2011 yang mendapat giliran menjadi kepanitiaan OMA. PR kita untuk tahun depan yaitu kita harus meningkatkan kedisiplinan kita. Buatlah kenggotaan yang solid, karena memang acara itu dilaksanain sama-sama kan? Dan Yang paling utama itu kepuasan mereka, mereka yang menjadi target kita dalam acara ini karena merekalah yang membuat rating bagus acara kita di mata masyarakat. Harapan saya untuk OMA tahun depan semakin sukses dan mampu membenahi poblematika OMA tahun ini. Semangat! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar