Minggu, 25 September 2011

Siapa bilang berjilbab itu gak modis?

       Hola hola semua ^_^ Aku kembali posting. Aku pengen kasi sedikit tips untuk para hijabers. Eits sebentar kalian uda tau kan apa itu hijabers? Hijabers itu suatu komunitas cewek-cewek berhijab atau berkerudung. Seiring berjalannya waktu para cewek berhijab melakukan fashion habis-habisan yang gak kalah sama cewek modis zaman sekarang. Dulu banyak yah yang bilang orang berjilbab terkesan terlihat tua atau orang berjilbab itu ga modis banget. Salah banget! Kalian mesti tau sekarang jaman uda berkembang pesat, termasuk kreativitas kita. Aku baru-baru ini seh mengenakan jilbab tapi nyesel kenapa ga dari dulu aja.. Aku terinspirasi dari kakakku.



       Sebenarnya tipsnya gampang aja.. Langsung aja aku kasi ya :):):):):):):) Simak ini!

1. PD
    Pertama kalian mesti PD. Sekarang cara berjilbab ga hanya itu-itu aja, gimana kreativitas kita aja untuk memodifikasi jilbab yang kita pakai. Aku punya link'nya ni cara berjilbab. Jadi kalian ga perlu takut dengan model hijab yang sekarang lagi in. Justru itu akan menunjang percaya diri kalian :)

2. Style Baju 
      Pakaiannya simple aja, pakai kardigan bawahan rok panjang, atasan blouse bawahan celana panjang atau celana jeans dikasi rok panjang juga keren, dsb. Pasti kalian sendiri juga uda ngerti kan model baju muslim sekarang yang lagi in :) Sekarang juga udah banyak model jilbab. Mulai dari jilbab paris, pasmina motif, pasmina polos kain, dsb.

3. Style Warna & Motif
      Dan yang paling penting dalam memakai pakaian kalau atasan kita bermotif lebih baik bawahan polos dan sebaliknya kalau atasan kita polos bawahan di kasi yang bermotif. Model pakaiannya pun disesuaikan dengan tubuh. Kalau orang kurus pakai motif yang besar atau mungkin motif yang tidak terlalu padat karena bisa makin keliahatan kurus dan sebaliknya untuk orang gemuk dikasi motif kecil-kecil dan yang padat. Untuk orang kurus sangat tidak dianjurkan memakai pakaian yang press body apalagi warna hitam atau gelap makin terlihat kurus nanti.

4. Jangan Saltum
       Nah soal yang satu ini hati-hati. Jangan sampai karena kita ingin keren dan modis tapi kitanya malah salah kostum. Gan mau kan? Sesuaikan tempat juga jika kita ingin berkostum. Contohnya kita jangan memakai baju kondangan buat pergi main. Wah ga lucu juga kan? Hehe..














my sista





geje






          Nah demikian tips dari saya tentang hijab. Semoga bermanfaat dan jadilah orang modis yang bijak dalam berkostum :)

1 komentar: