Sabtu, 11 Februari 2012

Kenapa Ya Cowok Ga Mau Di Ajak Nikah ???

            Assalamu'alaikum, selamat pagi, selamat siang, selamat malam, salam sejahtera pembaca setia... hehe.. I come back :) Sesuai judul diatas saya akan memberikan artikel ini untuk cewek-cewek yang belum bersuami tentunya. Sebenarnya memang kadang-kadang membuat kita bingung juga dan takut, jangan-jangan si cowok uda ga mau sama kita atau masi banyak alasan lainnya. Ga mau kan nanti kita salah tuduh nantinya malah bikin masalah baru di hubungan kalian atu bisa-bisa ngegagalin rencana nikah kalian. Biyar kita ga saling-saling tebak atau penasaran langsung aja aku kasi artikelnya...

1. BELUM SIAP
      
        Kalian semua ga usah takut dan berpikir yang macam-macam tentang penolakan cowok untuk menikah. Barangkali saja cowok termasuk point pertama ini :) Mungkin saja dia belum siap. Bisa saja dia masih punya beberapa tanggungan atau masalah. Yah kalian harus bersabar dulu buat nunggu dia bener-bener siap. Atau mungkin dia masih belum bekerja, repot juga kan kalau si cowok belum kerja. Meskipun si cewe  yang uda kerja, tapi cukup berat buat si cewek karena gimanapun yang bagian urus rumah tangga kan cewek, jadi kasian kita sendiri.

2. KELUARGA TIDAK SETUJU
      Untuk point yang kedua ini agak menyakitkan mungkin ya. Bisa aja keluarga cowok kamu belum menyetujui kita. Jadi hubungan kalian masih kucing-kucingan atau istilah kerennya backstreet. Kalau kalian emang sudah merencanakan pernikahan sama pasangan kalian, coba deh minta restu sama keluarga kamu sendiri dan keluarga pasangan kamu. Gak mau kan nanti setelah kamu menikah ternyata kamu jadi bulan-bulanan keluarganya. Untuk menghindari ketidaksetujuan keluarga pasanganmu mungkin bisa kamu bicarain blak-blakan sama pasangan kamu. Jadi mungkin kamu bisa berubah seperti yang dipengen keluarga pasangan kamu. 

3. PEREMPUAN LAIN
     Nah loh dari namanya uda bikin geregetan. Gimana gak geregetan kalau ternyata cowok kalian menghindar terus untuk melakukan pernikahan hanya karena perempuan lain. Biyar ga terjadi hal yang seperti  itu kalian mesti pintar-pintar menjaga hubungan kalian atau menjaga pasangan kalian dari godaan cinta lain. Untuk tips bagaimana menjaga hubungan ada di artikel sesudah ini.. hehe...
 
4. TIDAK SE KOMITMEN
        Kalian semua pasti uda tahu ta'aruf kan? Khususnya untuk yang beragama islam. Seperti halnya ta'aruf, pacaran juga sebuah penyesuaian diri dengan lawan jenis kita. Hanya saja jika ta'aruf untuk ke jenjang yang lebih mengikat yaitu pernikahan sedangkan pacaran ga jelas mau di bawa kemana hubungannya. Nah jika kita ingin menjalin sebuah pernikahan jangan lupa berkomitmenlah dengan pasangan kita terlebih dahulu. Bisa saja ada beberapa hal yang mungkin dari kedua belah pihak komitmennya sangat amat berbeda dan tidak bisa disamakan. Bukan tidak mungkin pernikahan itu akan dibatalkan. Misal saja beda keyakinan. untuk agama islam sangat tidak diperbolehkan melakukan pernikahan dengan perbedaan keyakinan.

        Demikian inti dari artikel saya. Untuk mengetahui beberapa alasan-alasan diatas binalah hubungan yang jujur, saling terbuka. Gimana kita bisa tahu kalau dalam suatu hubungan itu saling rahasia-rahasiaan. Apalagi hubungan kalian sudah akan menginjak ke pernikahan. Dan mungkin saja dengan terbukanya suatu hubungan kita bisa saling mengisi kekurangan dari pasangan kita dan bisa menyelesaikan masalah secara bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar